Pages

Wednesday, August 27, 2014

Teruntuk Teman Kita yang Paling Setia, Handphone.

Bener gak?
Teman kita yang paling setia ya handphone, ya kan? Ngaku deh~
Mau tidur pegang Handphone, bangun tidur pegang Handphone, mau mandi pegang Handphone, setia banget kan? :D

Nah tak kenal maka tak sayang, mari kita kenalan
sama Handphone kalo gitu oke?
Pertama kali Handphone seperti apa sih?
Handphone yang biasa kita singkat HP pertama kali diciptakan oleh Martin Cooper, seorang pekerja di pabrikan Motorola pada tanggal 03 April 1973. Terimakasih pak Cooper :D

Ceritanya... Cooper bersama timnya menghadapi tantangan bagaimana caranya agar bisa memasukkan semua material elektronik ke dalam alat yang ukurannya kecil tersebut untuk pertama kalinya. Nah, akhirnya handphone pertama berhasil diselesaikan dengan bobot seberat dua kilogram dan Handphone ini disebut 1G. Berat banget ya bro....
Untuk membuat handphone 1G ini,  pabrikan Motorola membutuhkan biaya sekitar US$1 juta. 

Kemudian muncullah HP generasi kedua yang disebut 2G sekitar tahun 1990-an.
HP ini memiliki ukuran yang lebih kecil dan lebih ringan karena sudah menggunaan teknologi chip digital. :D
Keunggulan dari HP generasi 2G ini yaitu ukuran dan berat yang lebih kecil serta sinyal radio yang lebih rendah, sehingga bisa mengurangi efek radiasi yang membahayakan penggunanya.

Setelah 2G muncullah generasi baru, yaitu 3G. Handphone pada generasi ini memungkinkan operator jaringan untuk memberi si pengguna jangkauan yang lebih luas, termasuk internet sebaik video call. Tapi pada generasi 3G ini ternyata ada kelemahannya juga lho, yaitu biaya yang relatif lebih tinggi, dan kurangnya cakupan jaringan karena teknologi ini masih baru banget. Tapi ada yang menarik juga pada generasi ini, yaitu mulai dimasukkannya sistem operasi seperti android dan symbian pada ponsel jadi fitur HP itu sendiri jadi semakin lengkap bahkan mendekati fungsi PC.

Dan.... sampailah kita pada generasi terbaru HP saat ini.... 4G!!

4G memberikan penggunanya kecepatan tinggi, volume tinggi, kualitas yang baik, jangkauan global, dan fleksibilitas untuk menjelajahi berbagai teknologi yang berbeda. Terakhir, 4G memberikan pelayanan pengiriman data cepat untuk mengakomodasi berbagai aplikasi seperti, video conferencing, online game, dan lain-lain.




No comments:

Post a Comment